Demak,RPN – Kebersamaan warga bersama dengan TNI di Desa Jragung Kecamatan Karangawen, patut dicontoh.Kebersamaan ini terlihat saat warga bersama Babinsa Koramil 13/Karangawen Sertu Masrokin melakukan pengecoran jalan ke makom di Dukuh Balongmiri Rt 03 Rw 02 Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Selasa 30-06-2020.

Tampak puluhan warga dengan dibantu Babinsa selama pengecoran berlangsung.

Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo mengatakan, keterlibatan anggota TNI disaat kegiatan tersebut yakni untuk ikut meringankan warga dan mempercepat proses betonisasi agar akses jalan segera mungkin bisa dipergunakan.

“Saya sangat mengapresiasi semangat gotong royong warga desa Jragung khususnya Dukuh Balongmiti dalam pelaksanaan program ini. Kami juga terharu kepada warga yang rela meluangkan waktunya untuk kerja bhakti,” terang Danramil.

Dijelaskan, tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memanggul senjata saja bagi prajurit TNI. Namun, keterlibatan TNI berbaur dengan masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Dengan demikian hubungan emosional dengan warga akan semakin terjaga dan harmonis.“Memang setiap ada kegiatan pembangunan desa, warga selalu melibatkan TNI khususnya Babinsa. Itu menunjukkan bahwa bersama rakyat TNI kuat,” pungkas Danramil.

Adi

 6 total views,  1 views today

Baca Juga :  Jumat Berkah Ibu Hetty Andika Bersama Persit KCK Cabang XLV Kodim Boyolali

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of