Jepara,RPN – Sehari setelah penyerahan naskah proyek operasi TMMD, Komandan Kodim sekaligus Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto meninjau pengerjaan sasaran fisik di Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Rabu (01/07/2020).

Orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 0719/Jepara ini melihat pengerjaan pengecoran jalan, dan pengerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dengan didampingi Bati Bhakti TNI Staf Ter Serma Nur Affandi.

Dalam peninjauannya, Dandim mengatakan, TMMD merupakan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dimana tugas itu adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur di wilayah, terutama wilayah pedesaan atau tertinggal.

“TMMD ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan prasarana umum, serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional yang tangguh,” ujarnya.

Kepada anggota Satgas yang sedang mengerjakan sasaran fisik, Dandim meminta agar pelaksanaan TMMD dilaksanakan dengan semangat dan penuh keihklasan di tengah cuaca yang cukup panas.

Dandim menekankan, agar dalam pelaksanaan TMMD, tidak hanya mengejar sasaran pembangunan fisik semata, melainkan lebih terfokus dalam menciptakan keharmonisan dengan warga masyarakat, membangun jiwa gotong royong bersama rakyat.

“Laksanakan dengan ikhlas dan semangat. Libatkan masyarakat dalam bergotong royong, sehingga TMMD tidak hanya membangun pembangunan fisik semata, melainkan terbangunnya semangat kebersamaan antara TNI dan rakyat,” tegas Dandim.

Dp-jpr

 71 total views,  1 views today

Baca Juga :  Anggota Satgas TMMD Terus Kebut Pengecoran Jalan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of