Sidoarjo,RPN – Adanya uang direkening desa Sugihwaras kecamatan Candi Sidoarjo jadi sorotan masyarakat dimana uang ini direkening lima belas tahun yg lalu tetapi baru sekarang ini terbongkar padahal lurah yang baru telah mengetahui hal tersebut.

“Akan tetapi dengan dengan sadar tidak memberikan imformasi pada Camat Candi, ada apa sebenarnya?. Padahal bunga sendiri dari bank tersebut setiap bulan, desa Sugihwaraspun selalu mengambil bunga bank tersebut untuk keperluan desa apakah ini bisa disebut tindakan korupsi? kita tunggu jawaban dipegadilan”. Ungkap Masyarakat ketika diwawancarai .

Sejatinya lurah yang baru berjanji akan membuka asal usul uang dari mana ? apa yang dijual? Ketika dikonfirmasi lurah baru Sugihwara, Saiful menyatakan ada dugaan terjadi proses penjualan tanah desa uang sebesar itu dari mana?.

Masyarakat Sugihwaras sendiri ingin adanya langkah hukum pasti oleh penegak hukum untuk membongkar kasus ini, dimana diduga adanya persekongkolan pihak pemdes untuk mencari keuntungan pribadi, kami berterimakasih kepada bupati Sidoarjo karena cepat mengambil langkah untuk memerintahkan pejabat yang membidangi kepentingan desa dan aset negara agar segera memproses hukum bila ada temuan.

Senada, dari pihak camat sendiri sangat mendukung dalam kasus ini serta sepenuhnya akan mendukung lurah membuka kasus ini, ujar beliau ketika di hubungi lewat sambungan telepon.

sesuai hbg telpon seluler pada media dan masyarakat sangat mendukung dibuka kasus ini dimana aset negara banyak yg diduga terjual kata masyrakat desa Sugi waras ini penegak hukum segera masuk membongkar kasus ini supaya

Harapan warga desa Sugihwaras sendiri ingin agar kasus penjualan tanah aset desa ini tidak terjadi lagi, apalagi dilakukan oleh oknum mantan kepala desa yang notabenya adalah pelayan masyarakat,

Baca Juga :  Material Bangunan Tidak Sesuai Spek, Warga Komplain ke Suplier

Masyrakat Sugihwaras sendiri sangat mendukung terkait kasus di publikasinya asal usul uang direkening desa, karena dalam hal ini mereka semua mengerti apa yang terjadi di dalam pemerintahan desa mereka. Bersambung.

Sofyan

 14 total views,  2 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of