Jepara,RPN – Setelah melakukan isolasi mandiri selama 2 minggu di kediamannya, 2 orang warga Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara di-swab oleh tim medis Puskesmas Mayong I pimpinan dr Ayu Prameski, Selasa (30/06/2020).

Sebelumnya, 2 orang yang dinyatakan positif Covid-19 ini kembali dari perantauan di Kalimantan. Setiba di Kabupaten Jepara, mereka melakukan rapid dan swab test, dan dinyatakan positif, dan dikarantina mandiri selama 2 minggu.

Babinsa setempat, Sertu Eko Yudi yang juga mendampingi dalam pelaksanaan swab test ini menyebut, selama melaksanakan isolasi/karantina mandiri, kedua ODP ini bersikap kooperatif dan mengikuti prosedur isolasi yang sudah ditetapkan.

“Selama isolasi mandiri, kedua ODP bersikap koperatif, tidak keluar rumah atau berinteraksi secara langsung dengan orang lain,” jelas Babinsa Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara ini.

Ketua Satgas Covid desa, Mulyono membenarkan apa yang dikatakan Babinsa, bahwa kedua ODP bersikap koperatif selama menjalani karantina mandiri di rumahnya. Mereka tidak keluar rumah, atau berinteraksi dengan tetangga.

“Kita dari Tim Satgas Covid desa, selama 2 minggu ini melaksanakan pengawasan kepada keduanya. Alhamdulillah mereka kooperatif. Dan selama menjalani karantina mandiri, keduanya mendapat bantuan sembako dari Pemdes, sehingga mereka tidak keluar rumah dan dapat fokus selama karantina,” jelasnya.

Dp-jpr

 15 total views,  1 views today

Baca Juga :  Formades Dermolo, Bentuk Satgas Mandiri Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of