Jepara,RPN – Babinsa Desa Ngetuk Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Sertu Abdul Rauf melaksanakan Komsos dengan perangkat desa di Balai Desa Ngetuk, Kecamatan Nalumsari, Senin (29/06/2020).

Selain untuk mempererat kedekatan dan kebersamaan, komsos yang dilakukan ini juga untuk meningkatkan kerjasama dengan komunikasi dua arah antara Babinsa dengan perangkat desa, guna membahas permasalahan yang ada di wilayah.

Sertu Abdul Rauf mengatakan, dengan melakukan komsos dengan perangkat desa, hasil informasi dari Babinsa akan mudah tersalur kepada seluruh warga. Hal ini dikarenakan rumah dari perangkat desa tersebar ke setiap penjuru desa.

“Apalagi mereka (perangkat-red) setiap hari berbaur dengan warga masyarakat secara langsung. Sehingga apa yang saya sampaikan dapat tersalurkan ke warga melalui mereka,” ujarnya.

Dalam komunikasi yang ia bangun dengan perangkat desa, tidak sedikit yang ia sisipkan untuk disampaikan kepada warga masyarakat. Mulai dari beberapa himbauan akan menjaga kesehatan, mencegah penyebaran Covid-19, hingga masalah menjaga keamanan wilayah.

“Karena saya selaku Babinsa tidak bisa memonitor selama 1 x 24 jam. Pesan dan imbauan, saya sampaikan ke perangkat desa. Nantinya mereka yang akan melanjutkan kepada warga. Selain saya sendiri juga melaksanakan komsos dengan warga. Semoga dengan komsos yang dibangun ini, dapat meningkatkan kerjasama dalam meningkatkan kemajuan wilayah Desa Ngetuk,” tandas Sertu Abdul Rauf.

Dp – jpr

 54 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandim 0716/Demak Hadiri Sosialisasi Perbup Dana Desa dan Alokasi Dana Desa TA 2020

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of