Jepara,RPN – Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Jepara, Babinsa Kelurahan Saripan Koramil 01/Jepara Serda Subari melaksanakan pendampingan penyemprotan disinfektan oleh BPBD Jepara, Minggu (28/06/2020).

Penyemprotan yang dilakukan ini menyasar dua rumah warga yang meninggal dengan status Positif Covid-19. Hal ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19, agar tidak meluas.

Babinsa Serda Subari menyampaikan, penyemprotan yang dilakukan oleh Tim BPBD Jepara ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar rumah almarhum.

Selain itu, penyemprotan disinfektan ini juga untuk memberikan gambaran dan edukasi kepada warga sekitar agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta jaga jarak aman dengan orang lain.

“Penyemprotan ini hanya sebagai upaya kecil dalam mencegah penyebaran Covid-19. Yang terpenting dalam pencegahan Covid-19 ini, adalah masing-masing orang, dengan selalu menaati prosedur protokol kesehatan yang ada,” jelas Subari.

Ia juga mengingatkan kepada warga sekitar lokasi penyemprotan, agar yang pernah melakukan kontak langsung dengan almarhum, untuk melakukan isolasi mandiri selama 2 minggu.

“Ikuti prosedur kesehatan yang ada, tetap waspada dan tetap tingkatkan imunitas tubuh. Semoga saja virus ini tidak lagi menyebar, dan kita semua terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Dp-jpr

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Jelang TMMD, Personel Koramil 05/Mayong Bersihkan Lapangan Lokasi Upacara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of