Samosir,RPN – Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon, MM menghadiri kegiatan panen perdana sayur mayur yang dikelola oleh para kelompok tani binaan Koperasi Samosir Kasih Sinergi di Desa Tanjungan Kecamatan Simanindo Senin 29 Juni 2020.

Turut hadir mendampingi bupati, Asisten II, Kadis Pertanian, Kadis Ketapang, Kadis Koperindag, Kadis Kominfo, Direktur RSUD Kabag Protokol, Camat Simanindo, Kepala Desa Tanjungan dan pihak Bank Mandiri KCP Samosir Andika Sitompul.

Ketua Koperasi Samosir Kasih Sinergi (KSKS) Pdt. Manatar Rumapea dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Samosir atas perhatiannya terhadap pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Samosir.

Selain itu, Manatar mengungkapkan bahwa Koperasi Samosir Kasih Sinergi (KSKS) menjalin hubungan kerja sama dengan PTK Mikael Grace Henokh (MGH) Kabanjahe untuk bantuan teknis mulai dari penanaman hingga siap panen bagi para kelompok tani. Lanjutnya, hasil panen sayur mayur tersebut akan dikirim ke pasar Dalam dan Luar Negeri.

Untuk dalam negeri akan di kirim ke Bangka Belitung, Kalimantan dan DKI Jakarta. Sementara untuk luar, akan dikirim ke Korea Selatan dan Singapura.

Bupati Samosir sangat mengapresiasi semangat bertani oleh petani binaan Koperasi Samosir Kasih Sinergi (KSKS) dimana pada masa sulit pandemi ini tetap bertani untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Koperasi Samosir Kasih Sinergi (KSKS) dan Bank Mandiri KCP Samosir yang telah mendorong dan menginspirasi petani samosir menuju kehidupan yang lebih baik dalam sektor pertanian.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Samosir memerintahkan Asisten II dan SKPD terkait untuk ikut membantu dan memfasilitasi KSKS agar tetap produktif dan ekstensifikasi pertanian untuk ke depannya menuju masyarakat yang makmur.

Baca Juga :  Pemkab Samosir Bersama Dengan Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Bagikan Bansos GTPP Covid-19

(Jackson Pandiangan)

 43 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of