Jepara,RPN – Banyaknya warga masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, membuat Babinsa Desa Bawu Koramil 03/Batealit Kodim 0719/Jepara Serka Kardomo membagikan masker secara gratis.

Bersama perangkat dan relawan Satgas Covid-19 desa, dirinya menghentikan warga yang tidak menggunakan masker di jalan Desa Bawu. Sejumlah maskerpun ia berikan secara cuma-cuma kepada warga.

“Kita bagikan masker secara gratis kepada warga desa. Ini merupakan bentuk keprihatinan kita, Babinsa, perangkat dan relawan, akan peningkatan kasus Covid-19 yang di Kabupaten Jepara,” ungkap Kardomo, Senin (29/06/2020).

Ia tak menampik, walaupun penggunaan masker tak menjamin seseorang untuk tidak tertular Covid-19, akan tetapi menggunakan masker dapat mengurangi resiko penularannya.

Rendahnya kesadaran akan anjuran protokol kesehatan, yang banyak diabaikan warga menjadi pemicu meledaknya kasus positif Covid di Kabupaten Jepara. Menurutnya, hal ini menjadikan keprihatinan dari banyak pihak. Salah satunya dirinya bersama perangkat dan relawan Satgas Covid Desa Bawu.

“Semoga dengan dibaginya masker kepada warga, dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di Desa Bawu. Dan semoga warga sadar akan pentingnya penggunaan masker dan mengikuti protokol kesehatan yang ada,” tandasnya.

DP-JPR

 14 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Desa Kemujan Gencar Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of