Jepara,RPN – Danramil 01/Jepara yang diwakili Batuud Peltu Lukman Aryanto menghadiri monitoring DD (Dana Desa) dan ADD (Alokasi Dana Desa) Tahap I Desa Kedungcino Tahun 2020 di Pendopo Desa Kedungcino, Kecamatan Jepara, Senin (29/06/2020).

Tim yang dipimpin oleh Camat Jepara Muchamad Syafi’i ini secara langsung melakukan pengecekan tentang Dana Desa dan Alokasi Dana Desa agar tidak ada penyimpangan.

Syafii mengatakan, selama pandemi Covid-19, bantuan program pemerintah dari Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa di tengah pandemi Covid-19 agar disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Jangan sampai ada penyimpangan, baik dari perangkat maupun Ketua RT. Jangan berinisiatif melakukan pemotongan dari hak penerima bantuan yang dialokasikan, dengan alasan untuk warga lain,” ujarnya.

Dirinya meminta, dalam pelaksanakaan pembangunan, untuk melibatkan warga masyarakat agar ikut serta berswadaya. Menggerakkan warga untuk berpartisipasi sehingga tertanam rasa memiliki dan merawat hasil pembangunan.

Danramil 01/Jepara melalui Batuud Peltu Lukman mengharapkan, agar anggaran yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat dapat dikelola dan dipergunakan tepat sasaran, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Terkait penggunaan dana bantuan, pria kelahiran Karimunjawa ini mengharapkan agar dalam menggunakan dana bantuan digunakan sebagaimana mestinya, transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Dengan demikian tidak akan timbul gejolak dan permasalahan di tengah masyarakat. Satu lagi, saya mengingatkan kepada semuanya. Saat ini kita memasuki musim kemarau, saya harap untuk tetap waspada akan terjadinya kebakaran,” tandasnya.

Pelaksanaan monitoring penggunaan DD dan ADD Tahap I ini meliputi, Bidang Penyelengaraan Pemerintah Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Sub Bidang Pekerjaan Umum, yang terdiri dari Pembangunan Jalan Beton Rt 01/01 sebesar 56 %, Pembangunan Jalan Beton Rt 09/03 sebesar 56 %, Pembangunan Jalan Beton Rt 06/02 sebesar 56 %. Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak.

Baca Juga :  Harapkan Aman Dalam Penyaluran BLT DD, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Somosari Dampingi Pembagian ATM BRI

Hadir juga dalam monitoring tersebut, Kapolsek Jepara AKP IGD Mahendra, Sekcam Jepara Budi Prisulistiyono beserta staf, Petinggi Desa Kedungcino Rohmad, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, BPD serta pendamping desa.

Dp-jpr

 46 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of