Jepara,RPN – Seorang warga Mulyoharjo meninggal dunia dengan status PDP reaktif, dimakamkan dengan dengan prosedur protokol pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Datuk Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Minggu (28/06/2020).

Babinsa setempat Serka Muryono mengatakan, almarhum sebelumnya dirawat di RS Graha Husada Jepara karena sakit komplikasi lambung, dan pernah menjalani operasi prostat kantong kemih.

“Almarhum Jumat kemarin (26/06), masuk ke RS Graha Husada. Dan pada Minggu pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB, almarhum meninggal dunia,” ujar Babinsa Koramil 01/Jepara ini.

Setelah dilakukan rapid oleh pihak Rumah Sakit, hasil test almarhum reaktif. Untuk swab test-nya, masih menunggu. Sementara dari pihak keluarga sudah mengijinkan, almarhum dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19.

“Hasil test swab belum keluar. Saya harap warga tidak berasumsi sendiri-sendiri, sehingga tidak membuat kegaduhan ditengah masyarakat dan beban moral bagi keluarga,” imbuhnya.

Babinsa Serka Muryono juga meminta agar warga dan keluarga yang datang dalam prosesi pemakaman tetap menjaga jarak dari area penguburan jenazah, mengikuti prosedur protokol kesehatan.

“Dan jangan ada yang menyentuh jenazah, tetap gunakan masker, segera cuci tangan dan berganti pakaian sesampainya di rumah, demi keselamatan bersama,” tandasnya.

Hadir juga dalam pemakaman, Camat Jepara yang diwakili Kasi Trantib Ashadi, Kapolsek Jepara kota AKP IGD Mahendra, Petinggi Mulyoharjo yang diwakili Kamituo Tengger Hartono, Bidan Desa Sri Puji Hastutik, BPBD Jepara, Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid-19 Desa Mulyoharjo.

dp-jpr

 5 total views,  1 views today

Baca Juga :  Komandan Korem 072/Pmk Kunjungi Dapur Lapangan Kodim 0734/Yogyakarta

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of