Surabaya,RPN- KOMUNITAS mobil paling toleran di Indonesia menggelar acara Fishing Touring Family di kawasan wisata Pemancingan Meru Pacet Mojokerto. Disebut paling toleran karena komunitas ini tidak merujuk merek atau tipe mobil para anggotanya. Fishing Touring Family yang digelar oleh Begundal Project Chapter Surabaya pada Minggu (28/6/2020), merupakan agenda rutin Chapter.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga sore hari itu di ikuti sekitar 50 Peserta dan dimulai dari titik kumpul bersama di Kahuripan Area pada pukul 07.00 WIB, dilanjutkan dengan konvoi menuju wisata Pacet. Perjalanan yang memakan waktu sekitar dua jam ini merupakan daya tarik tersendiri bagi para peserta. Pasalnya ini merupakan kesempatan untuk menerapkan sekaligus mengampanyekan safety driving di jalan.

Jika ada anggota yang tertinggal, tidak perlu memaksakan diri untuk mengejar rombongan dengan mengabaikan aturan lalu lintas. Tinggal memanfaatkan radio komunikasi rombongan di depan akan mengurangi kecepatan sambil menunggu rombongan yang tercecer untuk kembali bergabung.

Setiap anggota Begundal Project telah mendapat pembekalan untuk lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan. Harapannya hal ini dapat menjadi contoh pengguna kendaraan dan komunitas lain untuk mengampanyekan hal yang sama. Tiba di kawasan pemancingan Meru Pacet, kegiatan kemudian dibuka dilanjutkan dengan sesi doa dan foto bersama serta dilanjutkan dengan Makan Makan.

Namun di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, para anggota diwajibkan untuk melakukan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan selalu menjaga jarak tentu hal itu Wajib dilakukan. Namun adanya pandemi ini tak menghalangi sejumlah komunitas menjalin silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan .

Bagi para anggotanya, Fishing Touring Family berguna untuk mempererat silaturahmi antar anggota beserta keluarga agar dapat lebih memaknai arti kebersamaan berkomunitas serta bersama mengunjungi tempat wisata di hari libur nasional maupun weekend. Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin memperkuat kekompakan dan keakraban para peserta, dan saling berbagi keceriaan.

Baca Juga :  Bupati Jombang Tinjau Sentra Terminal Agribisnis Di Kecamatan Ngoro

Ali

 

 12 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of