PURWOREJO,RPN – Menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020, Kepolisian Resor Demak, Menggelar Bantuan Sosial (Bansos) serentak di Wilayah Kabupaten Demak. Sebanyak 1000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bansos tersebut dilakukan di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Demak. Untuk tingkat Polres dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto bersama Dandim 0716/Demak Letkol Arh Muhammad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol beserta Forkopimda Kabupaten Demak.

“Hari ini kami salurkan Bansos kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Demak. Sasaran Bansos kali ini yakni kaum dhuafa, yatim-piatu dan masyarakat lain yang membutuhkan” Kata Kapolres Demak AKBP Fidel.

Fidel mengatakan, dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Polri menggelar Bansos 2 kali setiap minggu. Kegiatan Bansos ini juga dilakukan seluruh Polres Jajaran Polda Jateng secara serentak di wilayah masing-masing.

“Kali ini kami menyasar warga Desa Purworejo, Kecamatan Bonang. Selain terdampak Covid-19, masyarakat disini juga terdampak banjir rob yang beberapa hari ini melanda wilayah pesisir di Kabupaten Demak,” ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Termasuk meminta untuk mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah agar terhindar dari wabah Covid-19 yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Lanjut Fidel, kegiatan pembagian sembako yang dilakukan pihaknya bersama Forkopimda diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami selalu hadir ditengah masyarakat dalam situasi apapun. Dengan adanya kegiatan tersebut kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat di wilayah Kabupaten Demak,” tutupnya.

Adi

 22 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kodim 0716/Demak Laksanakan Jumat Bersih Dengan Berbenah Pangkalan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of