Demak,RPN – Dalam rangka menciptakan lingkungan desa binaan yang bersih dan nyaman, Babinsa desa Tlogoweru anggota Koramil 10/guntur Kodim 0716/Demak, Serda Moh Ali, bersama Bhabinkamtipnas ,Pemdes,Bpbd,linmas dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti membersihkan bantaran sungai Cabean yang berada di wilayah Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Jumat (26/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama ini, berguna untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang kebersihan lingkungan dan bahaya banjir. Salah satu upaya pencegahan banjir adalah dengan menunjukkan rasa peduli terhadap lingkungan yang ada, contohnya dengan cara pembersihan sepanjang bantaran sungai seperti ini.

Demikian disampaikan Serda Moh Ali, yakni dengan dilaksanakannya kerja bakti membersihkan bantaran sungai dari berbagai pohon yang tidak sesuai dengan peruntukannya serta kotoran atau sampah demikian juga dengan rumput yang mengganggu aliran sungai, dengan pembersihan tersebut diharapkan air dapat mengalir lancar dan sungai terus terjaga kebersihannya.

“Selain pembersihan jalan, sungai juga perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan yang di sebabkan oleh penumpukan sampah yang mengakibatkan aliran air tidak lancar dan rentan terhadap sumber penyakit apabila saluran air sungai tersumbat dan menggenang,” kata dia.

Dijelaskannya, dengan aksi karya bakti peduli sungai ini, kami berharap dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk merawat dan menjaga kebersihanya, utamanya jangan membuang sampah sembarangan apalagi di sungai, Himbau Serda Moh Ali.

ADI

 51 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Sertu M.Irham Bersam Bhabinkamtibmas Monitoring Pemasangan Spanduk Program Kampung Tangguh Nusantara Candi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of