Jepara,RPN – Makin melonjaknya warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Jepara, membuat aparat terkait terus lakukan sosialisasi. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Kedungmalang Koramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara Serma Abdul Haris bersama Bhabinkamtibmas Briptu Siswanto.

Mendapati sejumlah warga nelayan tidak mengenakan masker dan berkerumun di tepi pantai Desa Kedungmaalang, Kecamatan Kedung, 2 wakil TNI dan Polri ini memberikan sosialiasi protokol kesehatan di era New Normal.

Dalam kesempatan itu, Serma Abdul Haris meminta agar para warga mengenakan masker setiap keluar rumah. Selain itu juga rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Hindari kerumunan. Jaga jarak aman dengan orang lain, agar kita semua terhindar dari virus Covid-19. Ini semua untuk keselamatan dan kesehatan bersama. Saya harap bapak-bapak semua mengikuti anjuran protokol kesehatan yang berlaku,” katanya kepada warga.

Ia yakin, jika seluruh warga patuh dan taat dengan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan, pandemi Covid-19 akan cepat berlalu. “Jika kita semua patuh, pandemi ini tidak akan lama. Tapi jika kita ngeyel dan bandhel, pandemi ini akan semakin parah. Ayo kita dukung pemerintah dalam mengatasi masalah ini,” tegasnya.

Dp-jpr

 8 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kadishub: Besok Pintu Perlintasan KA Warung Bambu Karawang Dibuka

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of