KENDALRPN – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke- 74 Tahun 2020, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. bersama PJU Polres Kendal.mengadakan kegiatan baksos serta kunjungan ke asrama siswa asal Papua yang berdomisili sekolah di kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat 26 juni 2020 Kunjungan Kapolres beserta jajarannya ke asrama Kendal ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk memberikan bantuan berupa paket sembako untuk para siswa asal Papua yang tinggal di Kelurahan Langenharjo, Kecamatan Kota Kendal, kabupaten Kendal.

Terkait kunjungannya tersebut, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan pandemi covid- 19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat saat ini, sehingga para pelajar sekolah menengah di Kendal asal Papua yang tengah merantau tidak bisa pulang. Hal ini menjadikan perhatian dari Polres Kendal untuk memberikan bantuan kepada adik siswa siswi pelajar asal Papua tersebut.

“Sebagai bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, dari Polres Kendal memberikan bantuan berupa paket sembako kepada adik-adik pelajar asal Papua untuk sedikit membantu memenuhi kebutuhan harian mereka ditengah pandemi covid 19 ,” imbuhnya Kapolres Kendal.

Selain itu kepada para siswa siswi Papua, Kapolres juga menyampaikan bahwa keberadaan mereka diterima baik di Kabupaten Kendal dan akan menjamin keamanan mereka selama menempuh pendidikan di Kabupaten Kendal.

Sementara itu Anastasya salah satu dari 7 pelajar asal Papua yang bersekolah di SMA Trisula Kendal mengatakan bahwa ia dan teman-temannya betah dan merasa nyaman selama tinggal di Kabupaten Kendal.

“Kami semua merasa nyaman dan betah tinggal di Kendal, semua warga menerima kami dengan baik,dan kami sangat bangga dan senang “ungkapnya.

RKM

 22 total views,  1 views today

Baca Juga :  Putus Rantai Penyebaran Covid 19 Muspika Kecamatan Mranggen Melaksanakan Pemeriksaan Warga Yang Pulang Mudik

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of