Kepala BNNK Sidoarjo Toni Sugiyanto

Sidoarjo, RPN – Pada peringatan HANI ( Hari anti Narkoba Internasional ) di ikuti jajaran perwakilan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo tahun 2020.

Dalam kegiatan peringatan HANI (Hari Anti Narkoba ) yang dilaksanakan Jumat ( 26 juni ) 2020 secara virtual tersebut berlangsung di kantor BNN kabupaten Sidoarjo di Jalan Perum Taman Pinang Blok AA 8 Nomor 1A Lemahputro.

Sementara itu Hadir dalam Acara tersebut perwakilan dari wakil bupati Sidoarjo, Perwakilan DPRD Sidoarjo H. Dhamroni Chudori SP, Msi, Kajari Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono, Ketua PN Sidoarjo Muhammad muchlis, Kadispendik Sidoarjo Asrofi Kepala BNN Sidoarjo, serta ketua PP Sidoarjo Mursidi.

Peringatan Hari Anti Narkoba diperingati secara Virtual yang dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia Prof.DR. K.H Makruf Amin yang di ikuti seluruh Menteri, Lembaga tinggi Negara serta jajaran kepala Daerah se- Indonesia.

Dalam kutipan pidato virtual Wakil presiden RI menuturkan sedikitnya ada 5,6 persen penduduk dunia yang pernah mengkonsumsi narkoba.

” Marilah kita bersama sama menyelamatkan anak cucu kita dari, anak bangsa kita dari bahaya narkoba ” harapnya.

Pada peringatan HANI ( Hari Anti Narkoba Internasional ) tahun 2020 yang mengangkat tema ” Hidup 100 persen di Era New Normal, Sadar Sehat dan produktif tanpa Narkoba” .

Selain itu pada peringatan Hari Anti Narkoba pada ( HANI ) pada tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena adanya Pandemi Covid-19 yang melanda indonesia.

Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo mengatakan ” kita memperingati Hari Anti Narkoba kali ini dalam pandemi Covid-19, tetapi dalam tema di tahun 2020 ini Hidup 100 persen di Era New normal, sadar sehat dan produktif tanpa Narkoba ” katanya.

Baca Juga :  HUT KE – 74 TNI, Kapolda Jateng Beri Kejutan Untuk Pangdam IV/Diponegoro MAYJEND TNI M.EFFENDI

Lebih lanjut ia mengatakan ” Narkoba masih dijadikan pelarian bagi banyak orang sebagai solusi masalah terutama untuk di masa pandemi ini yang semakin meningkat ” lanjutnya.

” Para pengguna narkoba merasakan kesenangan hanya sesaat, jika ingin sehat jauhi narkoba karena yang diserang adalah syaraf. tetap produktif meskipun di masa pandemi karena dengan kita melakukan kegiatan maka akan menghasilkan hal yang bermanfaat ” kata toni.

Ia juga menghimbau agar menjauhi narkoba , perang terhadap narkoba, karena narkoba sama dengan virus Covid-19 yang sudah banyak memakan korban jiwa.

Nk/RD

 8 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of