Tulungagung,RPN – Di masa pandemi covid 19 ini,kegiatan belajar bagi siswa siswi di kerjakan di rumah atau di kenal dengan study from home.untuk mengisi kekosongan waktu setelah proses belajarnya,anak anak kebanyakan mengisinya dengan bermain.

Pandemi covid 19 melanda di hampir semua negara di dunia ini termasuk indonesia.hal ini membuat pemerintah indonesia membuat kebijakan bagi para murid sekolah untuk melaksanakan proses belajar dari rumah atau lebih di kenal dengan study from home.kebijakan ini demi menekan tertularnya para siswa siswi dari virus covid 19.

Kini rumah menjadi barometer/titik sentral semua kegiatan dari orang tua yang melakukan pekerjaannya sampai para siswa sekolah mengerjakan semua proses belajarnya dari rumah.setelah mengerjakan tanggung jawabnya belajar dari rumah, hampir kebanyakan anak anak mengisi waktu luangnya dengan bermain.

Bermain itu sifatnya universal, di masa masa pertumbuhan anak atau yang lebih di kenal dengan istilah “dunia bermain anak” dalam pandangan teori rekapitulasi di sebut sebagai proses pembelajaran bagi seorang anak untuk melatih daya ingat yang mana nantinya dapat di terapkan di masyarakat luas.

Seringkali anak anak mempraktekkan apa yang di lihatnya dari para orang tua mereka/di lingkungannya dan berharap memiliki keinginan untuk menjadi seperti orang tuanya,dalam hal ini perlu kontrol agar anak anak tidak mempraktekkan hal hal yang negatif.

Maka dari itu dalam setiap mereka bermainpun perlu adanya pengawasan agar putra putri mereka tidak melakukan hal yang negatif selain membebaskan mereka bermain di dalam lingkungan rumah tinggal.

Karena dengan semua jenis permainan dapat mengasa daya ingat ( memori ) setiap anak.dan dalam hal ini para orang tua tidak perlu merasa khawatir akan perkembangan anak anak karena dengan bermain setelah belajar di rumah dapat mengembangkan kreatifitas putra putri mereka agar berguna bagi kehidupannya,berguna bagi orang tua juga kelak di kemudian hari berguna bagi nusa dan bangsa.

Baca Juga :  Prajurit Kodim 0719/Jepara Gelar Latihan Menembak

Frans

 6 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of