Jepara,RPN – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Jepara dalam memutus tali penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan contact tracking, yang merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

Pagi ini, Tim medis dari Puskesmas Mayong I dengan pendampingan dari Babinsa Koramil 05/Mayong Kodim 0719/ Jepara Sertu Eko Yudi, Bhabinkamtibmas, dan perangkat serta Satgas Covid desa, me-rapid 10 keluarga dan warga yang melakukan kontak dekat/erat dengan salah satu warga positif di Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Rabu (24/06/2020).

Petugas Puskesmas Mayong I, dr Diah Ayu Prameski mengatakan, rapid test dilakukan kepada 10 orang warga dan keluarga yang diindikasi melakukan kontak erat dengan 2 orang positif Covid-19.

Contact tracking ini, untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita atau pasien positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

Sementara Sertu Eko Yudi, Babinsa setempat berharap, dengan adanya warga yang positif Covid-19, agar semua warga mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan di era New Normal. Dengan tetap rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, dan jaga jarak dengan orang lain serta menghindari kerumunan.

“Sementara untuk saat ini, kedua warga positif sudah melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan Tim Satgas Covid desa. Kita perlu mensupport mereka, jangan malah mencemooh atau mengucilkannya. Semoga saja pandemi ini cepat berlalu. Warga yang positif cepat sembuh dan pulih,” ungkap Eko Yudi.

Dp-jpr

 32 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sukseskan Progam Pemerintah, Babinsa Pekalongan Bantu Petani Panen Padi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of