Jepara,RPN – Babinsa Desa Daren Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara melaksanakan anjangsana dan komsos dengan perangkat di Balai Desa Daren, Kecamatan Mayong. Kedatangan ujung tombak TNI-AD ini disambut Carik desa Afif dan Kamituwo Umul Hamdan, Rabu (24/06).

Komsos ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, dalam hal ini Babinsa, guna meningkatkan hubungan kerjasama dengan aparat desa di wilayah binaan, sehingga akan terjalin kedekatan dan keeratan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat.

Dalam komsosnya, Babinsa kelahiran kota Pati ini mengajak perangkat desa untuk terus memberikan sosialisasi kepada warga terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di era New Normal.

“Banyak warga yang menganggap New Normal, merupakan masa kebebasan dari Covid-19, sehingga mereka mengabaikan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah. Disini peran perangkat desa sangat besar, untuk memberikan pemahaman kepada warga,” ujar Asrof.

Ia juga meminta, agar Tim relawan satgas penanganan Covid-19 desa yang dibentuk bekerja dengan baik dan ikhlas, dengan mengedepankan rasa kemanusiaan dalam melaksanakan tugasnya, sehingga di tengah masyarakat tidak terjadi permasalahan baru.

“Dan jangan menyerah untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi bersama perangkat desa, sehingga Desa Daren, desa yang kita cintai ini dapat terhindar dari adanya Covid-19,” tandasnya.

Dp-jpr

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolda Jateng bersama Alumni Akpol 91 Baksos Di Boyolali

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of