Demak,RPN – Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Demak gelar serangkaian lomba. Salah satunya adalah lomba keterampilan penggunaan tongkat dan borgol yang dilombakan, Rabu (24/6/2020).

Lomba tersebut di gelar di Aula Pendopo Parama Satwika Polres Demak yang di buka oleh Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto dan dimeriahkan oleh 4 kelompok peserta dari Satpol-pp, Polhut, Polsuspas dan Satpam.

AKBP Fidel menjelaskan, Satpol-pp, Polhut, Polsuspas dan Satpam adalah mitra polisi yang melaksanakan tugas kepolisian terbatas. Oleh sebab itu, Polres Demak mengajak untuk merefresh kembali cara penggunaan tongkat dan borgol dalam bentuk perlombaan.

“Tujuan digelarnya lomba ini selain untuk meningkatkan ketrampilan para peserta dari Satpam, Satpol PP, Polhut dan Polsuspas dalam menggunakan borgol dan tongkat juga untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan para peserta itu sendiri,” kata Fidel.

Ketua panitia, AKP Mulyono menjelaskan dalam lomba peragaan penggunaan tongkat dan borgol tersebut kriteria yang dinilai dewan juri meliputi kerapian, kekompakan, semangat dan penguasaan materi.

“Siapapun yang terpilih sebagai juara harus dipertamkan dan ditingkatkan. Bagi yang tidak terpilih sebagai juara harus tetap semangat dan belajar dari kekurangan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sebagai juara satu adalah Satpol-pp Kabupaten Demak.

Sedangkan juara dua yaitu Polsuspas Demak. Juara tiga diraih oleh Polhut KPH Semarang. Sedangkan juara empat adalah Satpam PT. Delta Dunia Sandang Textile Demak.

Adi

 38 total views,  1 views today

Baca Juga : 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of