Samosir,RPN – DPRD Samosir menggelar Rapat Paripurna, yang dipimpin Ketua DPRD Bapak Saut Martua Tamba, ST, Wakil Ketua Bapak Nasib Simbolon Dalam Rangka penyampaian Nota Pengantar Bupati Samosir atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019. bertempat di Gedung DPRD Kab. Samosir, Senin 22 Juni 2020.

Rapat Paripurna tersebut turut dihadiri oleh Bupati Samosir Bapak Drs.Rapidin Simbolon, MM, Sekdakab Bapak Jabiat Sagala, Forkominda, Anggota DPRD Samosir, Pimpinan OPD, Camat, LSM dan insan pers.

Dalam Nota Pengantarnya, Bupati Samosir Bapak Drs.Rapidin Simbolon, MM, menjelaskan bahwa laporan keuangan Pemkab Samosir Tahun 2019 telah diaudit oleh BPK RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara.
Hasil audit laporan keuangan tersebut, BPK RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara, memberikan opini dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sehingga untuk ketiga kalinya secara berturut, laporan keuangan Pemkab Samosir mendapat opini WTP oleh BPK RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Dalam Rapat Paripurna tersebut, Bupati Samosir menyampaikan hasil realisasi pendapatan daerah Rp.885 Miliar lebih atau 100,03 % dari target Rp.884 Miliar lebih yang telah dianggarkan Tahun 2019.
Sedangkan untuk belanja daerah terealisasi Rp.695 Miliar lebih atau 93,27 % dari target Rp.745 Miliar yang dianggarkan Tahun 2019.

Red/Jackson

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Rektor Institut Agama Kristen Negeri Tarutung Minta Rekomendasi Dukungan Dari Pemkab Samosir Untuk Menjadi Universitas Kristen Negeri

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of