Gresik,RPN – PT. DAYADA ARIA PRIMA (DAP) Tbk membagikan 250 paket sembako untuk masyarakat pra sejahtera, lansia, dan janda kurang mampu yang bertempat di Desa Driyorejo Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Selasa (23/06/2020).

Berdasarkan rilis yang ada, pembagian sembako tersebut merupakan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam upaya berperan serta meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Program tersebut sejalan dengan program Pemerintah tentang CSR dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dalam bentuk pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang mengalami dampak covid–19.

Sebelumnya, sebanyak 250 paket sembako telah dibagikan pada tahap pertama untuk sebagian masyarakat yang berlatar belakang pekerja non formal dan keluarga pra sejahtera yang dilaksanakan di kantor Desa Driyorejo PT. DAYASA ARIA PRIMA (DAP)Tbk.

Total bantuan sembako yang akan dibagikan sebanyak 1.500 paket sembako untuk masyarakat pra sejahtera yang bertempat tinggal di area ring satu wilayah operasional perusahaan, direncanakan selama kurun waktu 6 bulan.

Program CSR yang bertajuk “CMI Peduli” ini merupakan program cepat tanggap untuk merespon permasalahan yang saat ini sedang terjadi di Indonesia.

Pandemi Covid-19 yang hampir terjadi di seluruh Indonesia berdampak besar bagi perekonomian masyarakat, tidak hanya di kota tetapi juga di desa.

Adanya keterbatasan mobilisasi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas pekerjaan sehari-hari menyebabkan menurunnya kemampuan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan keluarganya, untuk itulah PT. DAYASA ARIA PRIMA (DAP), Tbk hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar perusahaan.

Manager HRD & Umum PT. DAYASA ARIA PRIMA(DA P), Tbk Jach Halim yang didamoingi Kepala Desa Driyorejo Choirul Machmud mengatakan bahwa sembako yang dibagikan di Desa ini merupakan lanjutan dari serangkaian program pembagian sembako yang akan dilaksanakan bulan depan oleh PT.DAYASA ARIA PRIMA (DA P) , Tbk.

Baca Juga :  Danrem 084/BJ Pimpin Serah Terima Tiga Tongkat Komando Dijajarannya

“Program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan menyikapi permasalahan yang saat ini terjadi di Indonesia. Sebagai perusahaan yang mengedepankan nilai-nilai sosial dan kemanusiaan, tentunya sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan apabila masyarakat membutuhkan bantuan perusahaan untuk meringankan beban akibat pandemi Covid-19, yang saat ini tengah terjadi”. Ujarnya.

Bbh

 15 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of