Demak,RPN – Polres Demak menggelar Lomba Tahfidz Qur’an dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74, Selasa (23/6/2020).

Lomba Tahfidz Qur’an tersebut dilakukan di Masjid Uswatun Hasanah Polres Demak, diikuti oleh 14 peserta dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Demak.

Kapolres Demak, AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan, tujuan lomba Tahfidz Qur’an tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian Polres Demak terhadap pendidikan agama Islam dan nguri-uri budaya di Kota Wali.

“Harapan dengan dilaksanakannya lomba Tahfidz Qur’an untuk membentuk jiwa-jiwa Qur’ani pada generasi penerus bangsa yang memiliki karakter agamis dalam mendukung program-program pemerintah,” kata AKBP Fidel.

Lanjut Fidel, dengan adanya lomba tahfidz qur’an ini diharap mampu menjaring bibit-bibit Hafidz Qur’an di Kabupaten Demak serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda.

“Semoga dengan adanya lomba ini, semakin banyak generasi muda yang cinta dan senang membaca Al Qur’an,” sambung AKBP Fidel.

Sekadar diketahui, dalam lomba Tahfidz Qur’an tersebut dijuarai oleh Hanya Kanzul Ma’ali perwakilan dari Polsek Karangtengah.

Juara dua dimenangkan oleh Ilfa Hamiedah Tasha perwakilan dari Polsek Guntur.

Lalu, Juara tiga dimenangkan oleh Ahmad Shofi Fahmi perwakilan dari Polsek Wonosalam.

Adi

 45 total views,  1 views today

Baca Juga :  Edukasi Warga Peduli Kemanusiaan, Forkompincam Mranggen Ikut Donor Darah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of