Demak,RPN – Guna memberikan semangat dan motivasi di masa pandemi Covid 19 kepada warga binaan, Babinsa Koramil 10/Guntur jajaran Kodim 0716/Demak laksanakan Komsos dengan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di desa binaan.

Kali ini dilaksanakan oleh Serda Moh Ali di tempat usaha pak Jali, pembuat pakan ikan lele yang berada di Dukuh Gatak Rt 02/ 05 Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Selasa (23/06/2020).

Pada kesempatan itu, Babinsa tidak hanya meningkatkan komunikasi dan silaturrahmi, namun Babinsa juga memberi semangat dan motivasi agar warganya tetap berusaha dan bersemangat dalam memproduksi hasil usahanya walaupun di masa sulit seperti saat ini.

Dengan memberikan memberikan motivasi diharapkan dapat mendorong untuk mengembangkan usaha pembuatan pakan ikan lele tersebut bisa lebih maju dan bisa bersaing dengan pelaku usaha lain diera digitalisasi seperti sekarang ini.

Persaingan dan cara pemasaran pada saat ini juga perlu dirubah kearah yang lebih baik lagi. Sebab, diera digitalisasi, pelaku usaha harus bisa mengembangkan jaringannya melalui media sosial misalnya.

“Jadi media sosial ini pun, bisa dimanfaatkan masyarakat dalam berdagang. Bisa menambah koneksi, relasi dari daerah lain serta bisa saling berbagi pengalaman yang tentunya update to date tentang informasi yang diinginkan, khususnya jual pakan ternak,” ujar Babinsa Serda Moh Ali.

Pada kesempatan itu, Babinsa juga mensosialisasikan terkait adanya wabah Covid 19 yang sekarang ini mewabah di berbagai wilayah di Indonesia.Babinsa menghimbau agar dalam setiap aktivitas untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan

“Selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun setelah maupun sebelum beraktifitas, menjaga jarak (social Distencing) dan menghindari kerumunan serta menjaga kebeersihan lingkungan dan makan maknan yang bergizi “,terang Moh Ali.

Baca Juga :  Menggandeng Tenaga Medis, Babinsa Serka Rumiyanto Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Penyebaran COVID-19

Adi

 3 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of