Sumenep,RPN-Upaya meningkatkan dan memaksimalkan Kebutuhan pasokan air bersih/minum Masyarakat yang ada di kabupaten Sumenep, Bupati Sumenep Madura Jawa Timur DR.A.Buya Busyro Karim M.Si Lantik Drs.Mustangin M.Si Sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma di Aula Kantor PDAM Sumenep, pada (22-Juni-2020)

Agenda pelantikan yang di hadiri oleh beberapa Kepala OPD yang berada dilingkungan Pemkab Sumenep ini tetap menggunakan protokol Covid-19

Dalam sambutannya Bupati Sumenep menyampaikan pentingnya meningkatkan pelayanan PDAM terhadap masyarakat Sumenep serta Pendapatan Asli Daerah(PAD)

“Intinya dari kegiatan seperti ini adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sumenep, Serta Meningkatkan PAD kepada Daerah.”Jelas Bupati Sumenep dalam sambutannya

Lebih jauh Bupati Sumenep menambahkan, Permasalahan kebutuhan air bersih di wilayah kepulauan itu lebih sulit dibandingkan dengan daerah perkotaan dan daratan, baik sarana prasarana dan lainnya.

“Kebutuhan air yang ada di daerah Kepulauan itu berbeda dan jauh lebih sulit, Sehingga perlu perbaikan-perbaikan dan meningkatkan pelayanan. Sehingga kebutuhan air bersih yang ada di
Kabupaten Sumenep baik daratan ataupun kepulauan semuanya tercukupi.”Tambah Bupati Sumenep.

Sementara itu, Drs.Mustangin M.Si (Dewan Pengawas PDAM Tirta Dharma) Sumenep saat ditanya langkah-langkah yang akan diambil dalam memaksimalkan kebutuhan air bersih di Sumenep, Dirinya menyampaikan bahwasanya akan tetap melakukan kolaborasi dengan direktur PDAM Kabupaten Sumenep demi maksimalnya Pelayanan dan Pendapatan PAD Sumenep

“Kami sebagai pengawas akan berkolaborasi dengan direktur PDAM beserta jajarannya yang ada di Kabupaten Sumenep ini, Sehingga pelayanan terhadap masyarakat Sumenep, Meningkatkan perbaikan Manegemen serta terobosan-terobosan yang pada akhirnya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).” Ungkap Mustangin

Ditanya tentang tugas utama Dewan Pengawas, Mustangin menambahkan bahwa tugas utamanya yaitu Mengawasi Kinerja secara keseluruhan.

Baca Juga :  Antisipasi dan Pencegahan Merebaknya virus Corona Covid-19 Dibumi Sumekar Terus Digalakan

“Sebenarnya tugas utama dari dewan pengawas yaitu Mengawasi, Memberikan arahan, Rencana kerja dan lainnya yang intinya mengawasi kinerja secara keseluruhan yang pada akhirnya menjadi laporan kepada Bapak Bupati.”Tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur PDAM Tirta Dharma Sumenep, Drs. Ach Supandi. Dirinya menilai pentingnya Kolaborasi dengan pihak pengawas demi terselenggaranya layanan pengadaan air bersih yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Jadi, sesuai dengan petunjuk Bupati tadi harus betul-betul secara profesional memajukan perusahaan air minum dan air bersih yang ada di Kabupaten Sumenep ini.maka dari itu sangat berterima kasih kepada bupati yang telah menunjuk Bapak mustangin di sebagai dewan pengawas yang nantinya akan berkolaborasi dengan kami dengan ketentuan dan Regulasi yang ada.”Tegas Drs. Ach Supandi.

“lain daripada itu, untuk wilayah kepulauan Kami memprediksi bahwa perkembangan PDAM di wilayah kepulauan Kangean kedepan lebih berpotensi baik. Selanjutnya, Kepulauan-kepulauan lainnya, yang nantinya semua Masyarakat akan mendapatkan layanan kami. Sementara saat ini, Masih sekitar 40% dari masyarakat Sumenep yang menikmati air bersih/minum dari PDAM Tirta Dharma.”Tambahnya.

Zain/DY

 9 total views,  2 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of