Jepara,RPN – Tiga anggota Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara dibawah pimpinan Pelda Sukirman melaksanakan pengamanan di Posko Pengamanan Terpadu Nalumsari Operasi Ketupat Candi 2020 dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jepara, Senin (22/06/2020).

Selain personel TNI, Pos tersebut juga diisi personel Polri, Dinas Perhubungan, BPBD Kabupaten Jepara, Satpol PP, Tim Medis, PMI dan para relawan. Mereka melaksanakan pemantauan kendaraan, guna meminimalisir penyebaran Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Jepara.

Pelda Sukirman mengatakan, sejak awal adanya penyebaran virus Covid-19, TNI, Polri dan isntansi terkait terus melakukan upaya pencegahan penyebaran, salah satunya dengan melakukan pendataan dan pemantauan warga keluar masuk di titik masuk Kabupaten Jepara.

“Dengan adanya pos jaga di setiap titik masuk Kabupaten Jepara, harapannya dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Walau tidak dipungkiri, saat ini pasien positif Covid-19 melonjak drastis pasca Lebaran. Semoga ini menjadi evaluasi bagi kita semua, sehingga antara warga dan pemerintah saling mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Jepara,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh warga Jepara untuk bersama-sama mewaspadai penyebaran Covid-19. Lebih banyak berdiam di rumah, menjaga jarak dengan orang lain, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan benar serta mengkonsumsi makanan sehat bergizi dan mengandung vitamin C, demi meningkatkan imunitas dalam tubuh.

“Semua upaya yang dilakukan pemerintah, TNI dan Polri tidak akan membuahkan hasil tanpa dukungan dari masyarakat, Oleh karenanya, mari kita bersama-sama laksanakan imbauan yang sudah diberikan,” tandasnya.

Dp-jpr

 49 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tak Hanya Membagikan Masker Secara Gratis, Babinsa Koptu Triasetiyanto Juga Ajak Warga Untuk Melaksanakan 3M

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of