Jepara,RPN – Puluhan anggota Kodim 0719/Jepara melaksanakan kerja bhakti pembersihan lapangan tembak Pungkruk di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, pagi ini, (22/06/2020).

Kegiatan ini merupakan perintah dan instruksi dari Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto, S.Sos, dengan membersihkan rerumputan liar, dan merapikan ranting pepohonan yang ada di sekitar lapangan.

Dandim melalui Plt Pasiops Letda Inf Agus Supriyanto mengatakan, pemeliharaan tempat latihan menembak merupakan salah satu wujud pembinaan satuan (Binsat) Kodim 0719/Jepara. Dimana lapangan ini merupakan sarana bagi prajurit Kodim Jepara untuk mengasah kemampuan menembak senapan dan pistol.

“Lapangan tembak sangat bermanfaat untuk membentuk Prajurit TNI supaya profesional dalam menembak. Oleh karenanya secara rutin kita bersihkan,” kata Plt Pasiops.

Sementara Danramil 02/Kedung Kapten Arh Rondi selaku tertua di lapangan menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0719/ Jepara, baik dari Makodim maupun perwakilan dari masing-masing jajaran.

Menurutnya, rerumputan liar yang tinggi dan ranting-ranting pohon yang menjulur kemana-mana di sekitar lokasi lapangan menjadikan kurang enak dilihat dan dapat menganggu aktivitas saat pelaksanaan latihan menembak.

“Untuk itu, atas perintah Komandan Kodim, kita laksanakan kerja bhakti ini. Semoga dengan kerja bhakti ini, selain memperindah pemandangan, juga dapat meningkatkan semangat prajurit saat latihan nanti,” ungkap Kapten Rondi disela-sela kegiatannya.

Adi

 13 total views,  1 views today

Baca Juga :  Destana Di Desa Leran Wetan Palang Di Kukuhkan Wakil Bupati Tuban

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of