Jepara,RPN – Sebanyak 299 warga Desa Somosari mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di aula Balai Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. Bantuan yang disalurkan ini berupa uang tunai dalam bentuk ATM BRI, Senin (22/06/2020).

Dalam proses penyaluran BLT-DD bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini, pihak Pemdes Somosari melibatkan Babinsa Koramil 03/Batealit Kodim 0719/Jepara Serma Zaenal Arifin dan Bhabinkamtibmas.

Petinggi Desa Ahmad Sidiq mengatakan, untuk penyaluran BLT DD kepada warga, pihaknya melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna memberikan keamanan saat penyaluran, dengan harapan dapat berjalan lancar dan aman.

“Untuk Penyaluran BLT DD tahap berikutnya, kami tetap akan bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hal ini guna mendukung kelancaran dalam pembagian dan penyalurannya,” katanya.

Sementara Babinsa setempat Serma Zaenal Arifin menuturkan, pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam penyaluran berbagai macam bantuan termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tengah pandemi Covid-19, adalah wajib hukumnya. Hal ini sesuai dengan istruksi dari pucuk pimpinan TNI dan Polri.

“Pendampingan penyaluran BLT DD yang disalurkan ini demi memastikan aman dan tepat sasaran,” tegas Serma Zaenal di sela-sela pendampingannya.

Dp-jpr

 49 total views,  1 views today

Baca Juga :  Borobudur International Arts and Performance Festival Kolaborasi Budaya Lokal dan Internasional

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of