Jepara,RPN – Lonjakan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara, cukup mengejutkan. Sebelum lebaran, data Pemkab Jepara menunjukkan total 5 kasus saja. Selang beberapa waktu, terjadi ledakan yang sangat luar biasa.

Untuk itu, Babinsa Koramil 01/Jepara Serda Suminto bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Demaan terus melaksanakan upaya pemutusan mata rantai penyebaran, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Minggu, (21/06/2020), mereka menyisir wilayah RT 01, 02, 03 RW 04 Kelurahan Demaan.

Serda Suminto mengatakan, penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka pencegahan meluasnya penularan virus Covdi-19 serta memberikan perlindungan kepada seluruh warga dan masyarakat sekitar, sehingga tetap tenang dalam melaksanakan aktifitas sehari-harinya, dengan tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan.

“Harapannya, dengan penyemprotan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Warga tenang dalam beraktifitas, dengan tetap mengikuti prosedur kesehatan,” ujar Suminto disela-sela kegiatan penyemprotan.

Partisipasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam penyemprotan ini, mendapatkan apresiasi dari warga, yang disampaikan ketua relawan satgas Covid-19 Kelurahan Demaan H. Ngadimin. Dirinya bersama warga masyarakat menyampaikan terima kasih, karena Babinsa dan Bhabinkamtibas terus mendampingi dalam upaya penanganan Covid-19 di Demaan.

“Inilah aksi nyata TNI dan Polri dalam membantu penanganan masalah Covid-19 di wilayah. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih. Semoga Covid-19 cepat minggat, kita semua sehat dan satu lagi, TNI Polri makin dicintai rakyat,” ungkap Ngadimin.

Dp-jpr

 15 total views,  1 views today

Baca Juga :  Berikan Rasa Aman Kepada Warga, Babinsa Jragung Bersama Linmas Laksanakan Pengamanan Kegiatan Khotmil Qur'an

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of