Surabaya,RPN – Korem Tipe A 084/Bhaskara Jaya berupaya untuk terus mewujudkan generasi muda yang handal dan berkarakter. Berbagai inovasi dan kreatifitas pun, mulai digagas oleh pihak Korem dalam upaya tersebut. Salah satunya dengan adanya organisasi Saka Wira Kartika yang diisi oleh para pelajar di Surabaya.

Kegiatan yang digelar oleh pihak Korem itu, ternyata menarik antusias para peserta Saka Wira Kartika. Meski demikian, sebelum acara itu dimulai, para peserta pun diminta untuk mengikuti beberapa tahapan protokoler kesehatan yang sudah bersiaga di posko atau pintu masuk Makorem.

“Tahapan-tahapan pemeriksaan, harus ditaati oleh peserta,” ujar Perwira Seksi Komunikasi Sosial Korem, Mayor Inf Atjep Hindarsjah. Sabtu, 20 Juni 2020 sore.

Pembatasan peserta pun, diberlakukan dalam acara tersebut, salah satunya hanya diperbolehkan untuk diikuti oleh para Dewan Saka serta beberapa perwakilan yang di kader menjadi sosialisasi protokol kesehatan.

“Keikutsertaan Korem dalam kegiatan ini, dalam membina Pramuka agar tidak terlepas dari salah satu fungsi utama TNI-AD, yaitu melaksanakan pembinaan teritorial. Salah satu kegiatannya adalah mengadakan pembinaan perlawanan wilayah dengan membina sumber daya manusia sebagai komponen cadangan maupun pendukung,”jelas Pasi Komsos.

Sebelum dimulainya kegiatan itu, beberapa Krida diberikan untuk dijadikan bekal oleh para peserta Saka Wira Kartika. Krida itu, kata Mayor Atjep, meliputi pembekalan search and rescue (SAR), pioneering dan beberapa pembekalan kemanusiaan lainnya.

“Diharapkan, kemampuan-kemampuan itu nantinya bisa digunakan dengan sebaik mungkin di tengah masyarakat,” pungkasnya.

An/BB

 5 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tingkatkan Imun Tubuh, Danrem Tipe A 084 Bhaskara Jaya Serukan Rutin Olahraga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of