Kota Kediri,RPN – Gor Joyoboyo Kota Kediri Jawa Timur di tutup sementara. Penutupan di lakukan dengan memasang pagar pembatas jalan akses masuk kawasan GOR Joyoboyo (18/6/2020).

Di hadapan puluhan para pedagang di kawasan GOR Joyoboyo ini para petugas memberikan sosialisasi tentang penutupan sementara ini terkait dengan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kota kediri.

Spanduk yang bertuliskan ” Seluruh kegiatan di area GOR di tutup sementara demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 ” Kabid trantib Satpol PP kota Kediri Nur Khamid mengatakan,area GOR JOYOBOYO ini di tutup sementara sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah setempat untuk teknis penataan PKL lebih lanjut adalah wewenang dari DISBUDPARPORA dan disperindag kota kediri.

Lebih lanjut, sebelum adanya penutupan area ini pemerintah daerah sudah berkali kali memberikan sosialisasi pentingnya menjaga jarak atau physical distancyng para pedagang dan pengunjung tetapi mereka tidak mengindahkan seruan tersebut, hal ini dapat di lihat dari tidak adanya tempat cuci tangan, pedagang dan pengunjung kedapatan ada yang tidak memakai masker.

Hal ini bisa mempercepat penularan covid 19 karena mereka tidak menerapkan protokol kesehatan yang telah di sosialisasikan sebelum sebelumnya dan rawan menjadi cluster baru penularan covid 19.

“Dasar dari penutupan ini mengacu pada surat walikota kediri nomer 16 tahun 2020 tentang pengendalian kegiatan hiburan dan perdagangan dalam percepatan penanganan covid 19”. Pungkasnya.

Frans

 8 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Koramil Lakarsantri Dan Ketua RT Koordinasi Dengan Pemilik Warkop Terapkan Prokes

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of