Jepara,RPN – Babinsa Kelurahan Demaan Koramil 01/Jepara Serda Suminto bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pemberian bantuan dari Puskesmas Jepara kepada keluarga almarhum pasien Covid-19, Rabu (17/06/2020).

Pemberian bantuan oleh Bidan Roestami beserta petugas Puskesmas Jepara ini sebagai bentuk empati kepada keluarga pasien Covid-19 di wilayah Kecamatan Jepara. Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Lurah Demaan Surahmin, dan anggota BPBD Jepara.

Selain itu, juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh BPBD Kabupaten Jepara di kediaman almarhum. Dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Babinsa setempat Serda Suminto mengatakan, pendampingan yang ia laksanakan bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Demaan, sebagai bentuk kepedulian Tiga Pilar Kelurahan Demaan dalam masalah pandemi Covid-19 di wilayahnya.

“Dengan adanya pendampingan ini, harapan kami pemberian bantuan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Serda Suminto.

Bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Demaan, dirinya juga memberikan imbauan kepada keluarga almarhum untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat). Dimulai dari rajin dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun hingga mengenakan masker.

“Saat ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan oleh BPBD Jepara. Ini semua merupakan langkah pemerintah dalam memutus mata rantai virus agar tidak menyebar luas. Semoga kita semua dilindungi dari ancaman virus ini,” tandasnya.

DP-JPR

 56 total views,  1 views today

Baca Juga :  Koordinasi Tiga Pilar Desa Pringtulis, Langkah Pencegahan Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of