Surabaya,RPN — Guna menangkal berkembangnya faham radikal dikalangan TNI , anggota Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur mendapatkan sosialisasi bahaya laten komunis dan faham radikal.

Kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan Faham Radikal dipimpin oleh Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto, yang dihelat bertempat di Markas Kodim Tipe 0831/ST Jln Mulyorejo Indah A No 4 Surabaya, kamis (18/06/2020).

Dalam Sambutanya Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto menuturkan, acara tersebut sebagai wahana meningkatkan kewaspadaan dan mampu mengambil langkah dalam rangka menangkal ancaman terutama bangkitnya kembali bahaya laten komunis dan paham radikal.

“Untuk menghadapi berbagai kemungkinan tersebut perlu diberikan pemahaman kepada semua prajurit dan PNS AD beserta KBT termasuk masyarakat didalamnya tentang ancaman bangkitnya kembali komunisme di Indonesia,” papar Dandim.

“Oleh karena itu sangat tepat jika keluarga besar TNI, dibekali informasi-informasi terkait faham komunis dan radikal yang mungkin timbul sewaktu-waktu sehingga dapat mengantisipasinya”,ujarnya.

Lanjut Dandim Surabaya Timur, perlu diingat, bahwa ideologi komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru, sampai dengan saat ini faham komunis masih dinyatakan sebagai organisasi terlarang.

Dandim Surabaya Timur Juga menginbau kepada anggotanya agar seluruh anggota selalu berhati–hati dalam pergaulan agar tidak terjebak pada suatu kegiatan yang mengarah pada paham yang dilarang di NKRI.

Acara dihadiri oleh anggota Kodim Tipe A 0831/ST baik bintara dan tamtama, perwira Staf Kodim, anggota Sub Garnisun III Surabaya Timur, serta anggota Persit KCK Cabang L Kodim Tipe 0831/Surabaya Timur.(Penrem 084/BJ).

Bbh

 45 total views,  1 views today

Baca Juga :  Koramil 07/Gajah Terus Laksanakan Sosialisasi Prokes 5M di Pasar

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of