Jepara,RPN – Babinsa Koramil 03/Batealit Sertu Suntoro mendampingi pembagian kartu ATM BRI dan buku tabungan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Balai Desa Raguklampitan, Kecamatan Batealit, Rabu (17/06/2020).

Bantuan yang diberikan kepada 315 warga tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa kepada warga kurang mampu akibat pandemi Covid-19.

Babinsa mengatakan, bantuan dari Dana Desa ini berbentuk buku tabungan dan ATM, agar terhindar dari tumpang tindih antara bantuan dari provinsi dan bantuan dari Pemerintah desa.

Babinsa juga menyampaikan terimakasih kepada Pemdes Raguklampitan yang sudah merekap dengan baik data penerima bantuan, sehingga diharapkan benar-benar sesuai sasaran (tepat sasaran), tidak diberikan kepada orang-orang terdekat ataupun keluarga.

“Semoga bantuan ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga yang kurang mampu, akibat pandemi Covid-19,” ujar Babinsa.

Menurutnya, Pemdes memfokuskan penerima bantuan kepada warga kurang mampu yang mata pencahariannya hilang, akibat adanya pandemi Covid-19. Dengan demikian, mereka dapat mencukupi kebutuhan makan sehari-hari bersama keluarga.

DP-JPR

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tangkal Covid 19, Rembo Jepara ikut Semprotkan Disinfektan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of