Lamongam,RPN – Pada hari ini, Kamis (18/06) DPD LIRA Kabupaten Lamongan, menggelar rapat konsolidasi dalam rangka pemantapan dan sillaturahmi anggota pasca turunnya SK DPP Nomor : 136/A1/Kep/W2-L-S.4/V/2020 tanggal 28 mei 2020.

Dalam rapat konsolidasi kali ini dihadiri oleh Gubernur LIRA Jawa Timur, Soetrisno, ST dan Pembina DPW LIRA, Samsul Arifin. Dari jajaran DPD LIRA Kabupaten Lamongan tampak hadir secara keseluruhan sejumlah 34 orang, termasuk Dewan Penasehat H. Suwignyo, Ketua Dewan Pakar, Sulikan, SH, MH dan Pembina, Miftakhul Khakim, SE.

Dalam sambutannya, Bupati LIRA DPD Lamongan, Slamet Mulyono, SPd mengatakan,” Dalam konsolidasi kali ini, kita harus bisa menyamakan persepsi dan mengubah mainset atau pola pikir kita dalam menjalankan program kerja kedepannya.” Bupati LIRA Lamongan berharap bahwa kedepan, LIRA harus berperan sebagai jembatan penghubung antara kepentingan masyarakat dengan pemerintah sebagai pemegang kebijakan.

Hal ini akan sangat membantu masyarakat untuk terpenuhi kebutuhannya dan juga bisa membantu terciptanya pemerintahan yang kapabel dan berpihak pada rakyat.

Sementara itu Gubernur LIRA Jawa Timur, Soetrisno, ST dalam sambutannya yang sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh kader dan anggota DPD LIRA Lamongan mengatakan,” Tugas utama LIRA adalah menampung aspirasi masyarakat untuk kemudian disampaikan kepada pemerintah dalam rangka kebijakan pembangunan. Kehadiran LIRA di kota soto ini harus bisa tampil beda dan elegan, sehingga akan disegani masyarakat secara umum.”

Dewan Pakar, Sulikan, SH, MH juga turut mengingatkan kepada anggota dan kader untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan roda organisasi LSM. Karena kita datang dari berbagai unsur yang berbeda, dan tugas kita adalah turut serta mengawal dan mengawasi program pemerintah sehingga akan muncul berbagai godaan untuk melakukan pelanggaran hukum. Oleh karena itu, sekali lagi Dewan Pakar LIRA ini berpesan untuk tetap berhati-hati agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan tidak terjerembab urusan hukum.

Baca Juga :  Pendampingan Hukum Untuk Dana Desa

Sebagai penutup sambutan adalah dari Dewan Pembina, Miftakul Khakim yang mengharapkan LSM LIRA dapat menjadi Pioneer dari ormas dan LSM yang ada di kabupaten Lamongan, karena DPD LIRA Lamongan terbentuk dari kesamaan persepsi yang bertujuan sangat mulia, yaitu membantu kepentingan masyarakat untuk mendapatkan hak-haknya dalam rangka memenuhi kebutuhan dan kesejahteraannya.

Acara rapat konsolidasi ini berlangsung sangat kompak, rancak dan penuh keakraban. Para pengurus yang hadir nampak antusias mendengar dan menyapaikan usulan, saran dan memberikan masukan sehingga sangat cair dan akrab satu sama lainnya.

Rapat Konsolidasi ini ditutup dengan do’a oleh Miftakul Khamim dan selanjutnya diakhiri acara ramah tamah dengan hidangan yang sudah disiapkan oleh cree catering Rumah Makan Lombok Ijo Lamongan.

(dwi)

 28 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of