Jepara,RPN – Sinergitas TNI Polri di wilayah Kabupaten Jepara tidak hanya ditunjukkan dalam tugas sehari-hari saja. Diluar tupoksi, mereka juga bersinergi dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

Seperti dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 di Aula Mapolres Jepara, anggota Kodim 0719/Jepara mengikuti donor darah bersama anggota Polres Jepara, Rabu (17/06/2020).

Donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Jepara ini guna membantu mengatasi minimnya stock darah untuk penanganan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto, S.Sos menyampaikan, keterlibatan anggotanya dalam pelaksanaan donor darah sebagai wujud sinergitas TNI Polri guna mendukung tercapainya sasaran kemanusiaan yakni bidang kesehatan masyarakat.

Selain itu, donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Donor darah juga tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan saja, tetapi bagi pendonor sendiri juga sangat bermanfaat, apabila rutin mendonorkan darah.

“Ini wujud sinergi dan partisipasi kita bersama Polres dalam membantu mengatasi persediaan darah di Kabupaten Jepara, terutama darah O dan AB. Semoga bermanfaat dan bisa membantu mengatasi minimnya stock darah di Jepara,” ungkap Dandim saat ditemui di kantornya.

DP-JPR

 45 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tiga Pilar, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Beri Himbauan Cegah Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of