Jepara,RPN – Progam Keluarga Berencana (KB) merupakan program skala nasional untuk menekan angka kelahiran dan mengendalikan pertambahan penduduk di suatu negara. Program KB juga secara khusus dirancang demi menciptakan kemajuan, kestabilan, dan kesejahteraan ekonomi, sosial, serta spiritual setiap penduduknya.

Untuk itu, PLKB Kecamatan Mayong bersama Babinsa Koramil 05/Mayong Serma Kuswono memberikan woro-woro imbauan dan sosialisasi kepada warga dengan menggunakan mobil penerangan (mopen) KB.

Mereka berkeliling ke desa-desa sekitar Kecamatan Mayong, yang meliputi Desa Mayonglor, Desa Mayongkidul, Desa Paren, Desa Tigajuru, Desa Kuanyar, Desa Sengonbugel, Desa Pelang, Desa Pelemkerep dan Desa Singorojo.

Kepala Koordinator PLKB Heriyatno mengatakan, Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) sangat dibutuhkan dan sifatnya penting, guna mendukung keberhasilan Program Keluarga Berencana (KB).

Menurutnya, setiap pasangan usia subur (PUS) yang menjadi sasaran Program KB harus mendapat informasi dan edukasi yang jelas tentang program pengendalian kelahiran yang diikutinya.

“Oleh karenanya kita bersama anggota Koramil melaksanakan woro-woro keliling desa di Kecamatan Mayong, agar seluruh warga tahu dan faham akan pentingnya progam KB,” ulasnya.

Serma Kuswono menambahkan, penggunaan mobil penerangan (mopen) KB sebagai sarana sosialisasi sangat tepat. Hal ini dikarenakan dengan memberikan informasi secara nyata dan langsung terdengar di telinga masyarakat, pastinya akan mendapatkan hasil atau respon yang positif dari masyarakat.

“Dengan woro-woro KIE di sepanjang rute yang dilewati akan memberikan informasi tentang program KB kepada masyarakat secara langsung. Harapannya masyarakat faham tentang progam KB yang pemerintah canangkan,” terang Babinsa Mayonglor ini.

Dp-jpr

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Ujung Batu Serahkan Vitamin Bantuan Kodim 0719/Jepara Kepada Warga Positif Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of