Jepara,RPN – Setelah adanya salah satu warga Desa Manganti yang terpapar Covid-19, Babinsa Koramil 02/Kedung Serma Nur Rifai menyambangi rumah Busono, Ketua RW 05 Desa Manganti, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Rabu (17/06/2020).

Selain untuk meningkatkan kerjasama dan menjalin silturahmi, kedatangan Babinsa ke rumah Ketua RW tersebut untuk menanyakan keluhan atau permasalahan warga sekitar di lokasi pasien positif Covid-19.

Dengan pengecekan ini, nantinya apabila didapati warga yang mempunyai keluhan-keluhan seperti penyakit karena Covid-19, Babinsa akan melaporkan ke komando atas dan ke pihak Puskesmas, sehingga akan diambil tindak lanjut untuk menanganinya.

“Kita ambil data dan keterangan dari Ketua RW, sehingga apabila ada keluhan warga terkait Covid-19, saya dapat melaporkan ke komando atas dan ke Puskesmas, sehingga dapat segera diambil langkah terbaik,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa saat ini pihak TNI khususnya TNI-AD terus berupaya melakukan penanganan permasalahan Covid-19, bekerjasama dengan pihak terkait, baik pihak pemerintah, pihak kesehatan, kepolisian dan lainnya.

“Semoga saja pandemi ini cepat berlalu, dan kita bisa beraktifitas normal seperti dulu. Ayo kita dukung pemerintah, dengan mengikuti apa yang sudah diimbaukan,” tandas Rifai.

DP-JPR

 63 total views,  1 views today

Baca Juga :  Aksi Babinsa Korps Wanita Bagikan Masker Kepada Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of