Ketua FJPI Jatim serahkan Sembako pada RW 02 Buduran

Sidoarjo,RPN – Pandemi Covid-19 yang belum usai khususnya di Kabupaten Sidoarjo, memberikan dampak pada ekonomi masyarakat. Bantuan baik dari pemerintah ataupun swasta masih sangat diharapkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan kali ini datang dari Forum Jurnalis perempuan Indonesia (FJPI) Jatim yang menggalang donasi untuk warga yang membutuhkan.

Selain itu FJPI Jatim menyalurkan bantuan berupa paket sembako Selasa (16/6/2020) kepada warga yang terdampak covid-19 di RW 02 desa Buduran Kec Buduran Kab Sidoarjo.

Sementara itu sebagian dana untuk donasi ini merupakan hasil pengumpulan dana dari para anggota yang terus dilakukan secara rutin sejak awal terjadinya pademi.

Ketua FJPI Jawa Timur Tri Ambarwati mengatakan “Dalam masa pandemi Covid-19 ini banyak pekerja yang terdampak secara ekonomi, mereka adalah pejuang keluarga yang tidak mudah menyerah karena harus menghidupi keluarganya”. ungkapnya.

“Mudah-mudahan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat, kami menyalurkan bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban ekonomi mereka yang saat ini terdampak Covid-19”. jelas tri.

Tri menambahkan “bantuan paket bantuan sembako ada sebanyak 25 paket untuk warga di RW 02 Desa Buduran. Dimana sebelumnya tim FJPI Jatim telah melakukan identifikasi di lapangan, untuk menentukan siapa saja masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Selain itu bantuan juga diberikan pada warga pendatang yang dirumahkan , para lansia, warga setempat yang alih profesi menjadi penjual air,tukang becak,juru parkir ,serta masyarakat lain yang membutuhkan bantuan.

Pintu donasi pun masih dibuka bagi seluruh pihak bersedia membantu. “Kami juga masih membuka donasi dan semoga semakin banyak saudara FJPI Jatim yang tergerak untuk turut menyumbang”. ungkapnya.

Usai memberikan paket sembako tim FJPI Jatim juga menyempatkan diri mengunjungi Dapur Umum di kampung tersebut, Dapur umum RW 02 ini yang didirikan secara swadaya ini mampu membuat 300 nasi bungkus tiap harinya yang di bagikan kepada warga yang terdampak di wilayah itu.

Baca Juga :  Peduli Pertumbuhan Balita, Babinsa Menur Dampingi Pelayanan Posyandu di Wilayah Binaan

” Saya sangat mengapresiasi kepada ibu-ibu yang begitu perduli dan mampu menyediakan makanan untuk warganya,” kata Ketua FJPI Jatim Tri Ambarwati Jurnalis MNC TV.

(Nk)

 13 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of