Jepara,RPN – Babinsa Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Kopda Kartoni, bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Desa Rajekwesi memberikan imbauan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Mereka mendatangi rumah ibu NT, salah satu warga yang akan melaksanakan hajatan pernikahan, Senin (15/06/2020).

Dalam kesempatan itu, Babinsa menghimbau agar pelaksanaan hajatan pernikahan tidak mengundang banyak orang. Hal ini dikawatirkan dapat menjadi pemicu penyebaran Covid-19 di Desa Rajekwesi.

“Cukup dilaksanakan dengan keluarga inti dan petugas KUA saja. Yang penting memenuhi syarat nikah dan menurut aturan yang sudah ada. Karena kita tidak tahu orang disekitar kita menjadi OTG (Orang Tanpa Gejala), bisa menyebarkan virus ini kepada kita,” ujarnya.

Dwi, Kamituwo setempat, membenarkan apa yang disampaikan Babinsa. Dirinya berharap untuk sementara waktu, ditengah pandemi Covid-19, warga tidak mengadakan acara hajatan dengan melibatkan banyak orang.

“Pemerintah sudah menghimbau agar warga tidak mengadakan acara kumpul-kumpul, melibatkan banyak orang. Jika warga mematuhi anjuran pemerintah, saya yakin pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan cepat, sehingga kita semua dapat melewati pandemi ini,” terang Dwi.

Dp-jpr

 74 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Mayong Lor Cek Data Pemudik Bersama Bidan Dan Perangkat Desa

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of