Perkumpulan anggota Pedalindo Sidoarjo

Sidoarjo, RPN – Selama hampir 3 bulan tidak aktif berjualan, perkumpulan pedagang jalanan indonesia ( Pedalindo ) yang ada di Kabupaten Sidoarjo kembali aktif.Para pedagang yang sudah mulai berjualan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Pedalindo yang merupakan wadah atau organisasi pedagang usaha kecil mandiri yang selama ini melakukan aktifitas berdagang sepanjang jalan ponti yang merupakan area car free day khusus pada hari minggu dan hari libur Nasional dimulai dari jam 6 pagi hingga jam 11 siang.

Dalam masa transisi New normal ini dan mengacu pada surat edaran Bupati tanggal 10 juni 2020, para pedagang yang tergabung dalam ormas pedalindo siap melakukan aktifitas berdagang kembali dengan menerapkan prosedur dan protokol kesehatan.

Ketua Dewan Pembina Pedalindo Junius Bram buntaran menjelaskan “Bahwa kami berkomitmen untuk bangkit dan menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan guna mencapai kesejahteraan masyarakat luas”. jelasnya.

Ia lebih lanjut mengatakan “Selama kurang lebih 3 bulan kami tidak melakukan aktifitas berjualan, Senin tanggal 14 juni 2020 ini mulai melakukan aktifitas berdagang kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker,hand scoon, hand sanitizer, menyiapkan tempat cuci tangan dan kami juga menyiapkan thermo gun, serta social distancing tetap diberlakukan “. ungkapnya.

Kami juga membatasi bahwa yang diijinkan berjualan adalah anggota kami yang berusia produktif, jadi pengunjung ndak perlu khawatir. Kami memperhatikan anggota kami untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan barang barang yang kami pasarkan di areal jalan ponti sesuai dengan standard yang berlaku.

Nik

 44 total views,  1 views today

Baca Juga :  Jelang Hari raya Idul Adha, Kapolresta Sidoarjo : Himbau Penyerahan daging Qurban secara langsung

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of