Surabaya, RPN – Dalam rangka mempererat silahturahmi dan memperkokoh ke-Bhinekaan, Koramil Tipe A 0832/08 Lakarsantri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat wilayah Koramil Tipe A 0832/08, antara lain tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Lakarsantri dan Kecamatan Sambikerep Surabaya Selatan, mengingat Koramil Lakarsantri membawahi dua wilayah Kecamatan bertempat di halaman Makoramil Tipe A 0832/08 Lakarsantri. Selasa (16/06/2020).

Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat ini dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Inf Abd Muntolip dan turut hadir Wadanramil, para Babinsa Koramil Tipe A 0832/08.Lakarsantri.

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat ini sendiri dimaksudkan untuk mempererat hubungan kekeluargaan serta sebagai wahana saling memberi dan bertukar informasi yang bermuara terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam sambutannya Danramil Tipe A 0832/08, Mayor Inf Abd Muntolip mengatakan, “dengan dilaksanakannya kegiatan Komsos ini diharapkan terjalin rasa persatuan dan kesatuan antara Prajurit TNI AD dalam Kebhinekaan antara Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, terutama yang ada diwilayah Koramil Tipe A 0832/08 sehingga kita tidak mudah terpecah belah karena kita semua adalah kesatuan dalam bingkai NKRI, kalau kita sudah saling menukar informasi dengan semua komponen masyarakat maka diharapkan akan terjadi kesamaan visi, misi dan presepsi di semua masyarakat”.

“Pada kesempatan ini juga diharapkan bersinegi dengan para Babinsa yang ada di Desa binaan masing-masing. Danramil menabahkan bahwa pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Koramil Tipe A 0832/08 dan termasuk Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut juga mitra karibnya dan akan lebih mempererat hubungan TNI dan masyarakat”, jelasnya.

Adapun tanggapan dari salah seorang tokoh masyarakat menyambut baik kegiatan dan diharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan bahkan mungkin di setiap Kecamatan Binaan Koramil.

Baca Juga :  Hindari Covid-19, Brigjen TNI Herman Minta Prajurit Tingkatkan Imun Tubuh

Sasaran Komunikasi Sosial adalah tercapainya pemahaman tentang kebijakan Pimpinan TNI AD oleh Komponen Masyarakat dalam mendukung tugas pokok khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial. Dan terlaksananta pembina fungsi Komsos dan penyelenggara Komsos dengan Komponen Masyarakat.

Acara akhir giat Komsos dengan komponen masyarakat diberikan bingkisan sembako dari Koramil Tipe A 0832/08 Lakarsantri peduli Covid 19, secara simbolis diserahkan langsung oleh Danramil Mayor Inf Abd Muntolip.

Bbh

 94 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of