Jepara,RPN – Mendapati banyaknya warga desa yang berkumpul, Babinsa Karangrandu Koramil 04/Pecangaan Serka Khambali bersama Bhabinkamtibmas Bripka Suwarno, Ketua BPD dan perangkat desa memberikan sosialisasi, Senin (15/06/2020).

Sosialisasi yang diberikan kepada ibu-ibu jamiyyah yasinan ini, tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua BPD Giri Raharjo dalam kesempatan itu menghimbau kepada ibu-ibu jamiyyah yasinan, untuk sementara waktu menghentikan kegiatan selama adanya pandemi Covid-19.

Hal ini bukan tanpa sebab dan alasan. Imbauan dan sosialisasi yang diberikan ini mengacu instruksi dari pemerintah guna pencegahan Covid-19 agar tidak meluas.

“Setelah lebaran saja, peningkatan pasien positif Covid-19 meningkat drastis. Oleh karenanya untuk sementara waktu kami imbau kegiatan ini dihentikan. Setelah pandemi selesai, silahkan untuk dilanjutkan kembali,” ujar Giri Raharjo.

Serka Khambali menambahkan, banyaknya orang dalam satu kerumunan berpotensi besar menyebarkan Covid-19. Karena virus ini tidak terlihat mata, dan juga dapat disebarkan oleh OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Seperti yang bapak Ketua BPD tadi sampaikan, kami berharap untuk kegiatan yang melibatkan banyak orang sementara waktu untuk dihentikan. Bukan berarti kami melarang kegiatan yasinan, tetapi sementara waktu ditengah pandemi ini, mohon untuk tidak mengadakan kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang,” terang Serka Khambali.

Dp-jpr

 123 total views,  1 views today

Baca Juga :  Realisasikan BLT DD ke-117 KPM, Pemdes Lembung timur Berharap Dapat Mengurangi Beban Masyarakat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of