Jepara,RPN– Setelah dinyatakan positif Covid-19, salah satu pedagang Kelapa di Pasar Pecangaan asal Desa Manganti Kecamatan Kedung, diisolasi di RSUD Kartini Jepara. Petugaspun terus melakukan contact tracking, guna menekan laju penyebaran virus ini.

Pagi ini, Serma Nur Rifai, anggota Koramil 02/Kedung bersama Bhabinkamtibmas dan Petinggi Desa Manganti, mendampingi petugas Puskesmas dalam contact tracking keluarga pasien, Senin (15/06/2020).

Serma Nur Rifai mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah untuk memutus tali persebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya adalah dengan contact tracking.

Contact tracking sendiri merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi, yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Contact tracking dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan pasien Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

“Nanti hasil dari contact tracking akan dilaksanakan Rapid test dan Swab. Hal ini untuk menekan angka penyebaran virus yang berasal dari China ini. Ikuti imbauan dan anjuran yang sudah pemerintah berikan. Selalu gunakan masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan. Ayo kita dukung langkah pemerintah dalam pencegahannya,” papar Nur Rifai.

Dp-jpr

 34 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pemkab Mojokerto Siapkan 500 Lebih Rapid Test Gratis untuk Wisatawan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of