Jepara,RPN – Semakin melonjaknya warga yang terinfeksi Covid-19, membuat Pemkab Jepara gencar lakukan upaya pencegahan. Salah satunya, dilakukan BPBD Jepara dan Puskesmas Batealit didampingi Babinsa Koramil 03/Batealit Serda Isharyanto dalam penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah salah satu pasien reaktif Covid-19, Senin (15/06/2020).

Dalam penyemprotan yang dilakukan, Petinggi desa, Bidan dan Bhabinkamtibmas juga hadir. Mereka bertekad untuk bersama-sama mendukung langkah pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Serda Isharyanto mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di rumah salah satu warga yang terindikasi Covid-19 ini dilakukan guna memutus penyebaran virus. Penyemprotan cairan ini merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati.

Awalnya, pasien dengan jenis kelamin perempuan ini sudah menderita sakit sejak lama. Ia berobat ke rumah sakit, dan dilakukan Rapid test, ternyata hasilnya reaktif positif. Ia di rawat sudah 10 hari di rumah sakit, dan rencananya hari ini akan kembali ke rumah. Sementara untuk hasil test Swab masih menunggu.

“Untuk keluarga terdekat pasien, sudah di Rapid tes kemarin. Oleh karenanya mereka kami imbau untuk isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari Satgas Covid-19 Desa Batealit,” jelas Isharyanto.

Babinsa berharap, untuk seluruh masyarakat, di era new normal ini tetap melakukan prosedur protokol kesehatan. Menggunakan masker saat keluar rumah, mencucu tangan dengan sabun, jaga jarak aman dengan orang lain dan menghindari kerumunan banyak orang, serta selalu mengkonsumsi makanan sehat bergizi dan vitamin C.

Dp -jpr

 17 total views,  1 views today

Baca Juga :  Danramil Mayong Terus Cek Perkembangan Fisik TMMD Buaran

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of