Jepara,RPN – Guna memberikan moril kepada keluarga Pasien Covid-19 di wilayah Kecamatan Jepara, Babinsa Kelurahan Bapangan Koramil 01/Jepara Serda Suwono melaksanakan pendampingan test Swab di Labkesda Jepara, Senin (15/06/2020).

Pelaksanaan test Swab ini dilakukan setelah Tim Medis Puskesmas Jepara mengadakan contact tracking pasien positif, guna menekan laju perkembangan penyebaran Covid-19.

Serda Suwono mengatakan, sebanyak 5 orang anggota keluarga inti pasien Covid-19 warga Bapangan, Jepara, saat ini menjalani test Swab. Mereka berangkat dari rumah menuju Puskesmas Jepara dan bersama-sama petugas medis menuju Labkesda Jepara.

“Rencananya test Swab akan dilaksanakan 2 kali. Hari ini dan esok. Proses keluar masuk ke ruangan Labkesda juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut, setelah pelaksanaan test Swab, keluarga pasien Covid akan langsung segera kembali ke rumah. Mereka akan isolasi mandiri dengan pengawasan dari Tim Satgas Covid.

“Mereka akan isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil sekitar 2 mingguan. Semoga mereka diberikan kesehatan dan tidak terpapar Covid-19,” pungkas Serda Suwono.

Dp-jpr

 25 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Pancur Dampingi Tim Puskesmas Rapid 10 Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of