Jepara,RPN – Guna meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0719/Jepara menggelar latihan menembak senjata ringan dan pistol Tri Wulan II Tahun 2020 di lapangan tembak Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Senin (15/06/2020).

Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto, S.Sos mengatakan, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD, baik di satuan tempur, satbanpur maupun satuan teritorial. Dengan tujuan agar naluri tempur, khususnya dalam kemampuaan menembak terpelihara dengan baik.

“Kita perintahkan semua anggota untuk menembak. Agar kemampuan tempur prajurit tetap terjaga dengan baik,” kata Dandim yang juga ikut dalam latihan menembak.

Dandim juga berpesan kepada penyelenggara, pelaku dan pendukung, agar pelaksanaan latihan menembak dilakukan dengan benar, mengikuti prosedur latihan yang ada, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat diminimalisir.

Sementara Plt. Pasiopsdim Letda Inf Agus Supriyanto menyebut, latihan menembak setiap tiga bulan sekali ini, rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari, dimulai hari Senin hingga hari rabu, tanggal 15 – 17 Juni 2020.

Lebih lanjut, Pasiops mengatakan, pelaksanaan menembak dibagi menjadi dua sesi latihan, yakni menembak senjata ringan dan menembak pistol. Untuk menembak senjata ringan dilaksanakan dengan sikap tiarap jarak 100 meter, dan untuk menembak pistol dilaksanakan dengan sikap berdiri jarak 15 meter.

“Hari ini ada 98 peserta yang ikut latihan menembak. Bagi yang belum akan melaksanakan besok pagi atau esoknya lagi. Semoga dengan latihan ini, dapat membentuk prajurit yang handal dan mahir dalam menembak, guna menghadapi tantangan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit TNI-AD,” terang Letda Agus.

Dp-jpr

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sinergitas Polri, Astafsus Wapres RI dan FKDB dalam Panen Raya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of