Tuban,RPN – Pemerintah Desa Widang mencairkan anggaran Dana Desa untuk program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa di Balai Desa Widang, Kamis ( 15/06/2020 ).

BLT DD di serahkan kepada Warga masyarakat Desa Widang yang terdiri dari 5 Dusun secara merata. 5 Dusun tersebut diantaranya Dusun Widang, Mandungan, Pencol, Temangkar dan Kuwu.

Kepala Desa Widang Sunarto menyampaikan, kalau untuk Program BLT DD ini tetap melalui seleksi dan aturan – aturan yang berlaku dalam hal ini teruntuk masyarakat yang benar – benar belum tersasar oleh bantuan lainya, dan tidak semata mata di putuskan oleh Pemerintah Desa sendiri namun melalui mekanisme tahapan dan usulan dari masing – masing RT dan baru di musyawarahkan dan di sidangkan di Desa untuk menentukan layak dan tidaknya, jangan sampai ada satu warga tapi menerima dobel.

” Masyarakat Desa Widang menerima BLT DD tahap II sebesar 600.000,” terang Sunarto.

Pemerintah nantinya juga akan jemput bola ke warga penerima yang saat pencairan tidak bisa bisa hadir, seperti bagi orang tua yang sudah lanjut usia, dan tidak bisa datang mengambil di Balai Desa.

Tampak hadir dalam giat tersebut Camat Widang, Danramel, Kapala Desa Widang, Babinsa, Babinkamtibmas yang di bantu dengan Relawan Covid – 19 Desa, dan Perangkat Desa, Lembaga Desa termasuk BPD bahkan dari pejabat Kecamatan juga turut membantu mengawasi agar pembagian BLT- DD dapat berjalan dengan baik dan Lancar.

Lebih lanjut dalam pengambilan BLT- DD warga sangat antusias dan patuh dengan apa yang menjadi anjuran dan arahan dari Pemerintah Desa Widang dan petugas relawan Covid – 19 yaitu dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak antrian dan mengutamakan sosil discanting.

Baca Juga :  Satlantas Polrestro Jakarta Timur Lakukan Pengaturan Lalin Pendemo

(Ynt/ts)

 13 total views,  2 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of