Demak,RPN -Padatnya arus lalulintas dan aktivitas warga masyarakat pada waktu pagi hari di wilayah Kabupaten Demak, membuat sejumlah anggota Kodim 0716/Demak berinisiatif membantu polisi dalam mengantisipasi adanya kecelakaan lalulintas dan memperlancar arus lalulintas. Senin 15-06-2020.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa Kuripan Sertu Mastur Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak bersama Babinkamtipmas Polsek Karangawen membantu menyebrangankan warga yang akan berktifitas.

Setiap pagi arus lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Semarang-Purwodadi selalu dipadati pengguna jalan yang di dominasi roda dua maupun roda empat. Sertu Mastur dengan sigapnya melihat situasi yang membahayakan penyebrang jalan, apalagi demi menjaga keselamatan masyarakat. Tak butuh waktu lama langsung di dekati dan dibantu menyeberang.

Sertu Mastur mengatakan bahwa dengan membantu masyarakat yang akan menyeberang jalan untuk beraktifitas merupakan tugas yang mulia. “Dengan kehadiran kami disini masyarakat dapat menyeberangi jalan menuju dengan aman, sehingga mereka tidak ragu lagi dijalan raya dan merasa aman sampai di tujuan,” ujar Mastur.

Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo menambahkan, kegiatan Babinsa tersebut merupakan Bhakti TNI kepada masyarakat yang senantiasa harus selalu dijaga. Selain tugas pokok, TNI juga mengemban tugas yang lebih diantaranya siap menjadi contoh dan mempelopori upaya untuk mengatasi kesulitan warga sekitar. Ungkap Danramil.

Adi

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sebagai Bentuk Keseriusan RSUD dr.H.Moh Anwar Sumenep Menerapkan E - Parkir Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of