Gresik, RPN – Dalam rangka untuk mencegah, memberantas, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba, maka tim (Fokan Forum Komunikasi Anti Narkoba) Jatim mengadakan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Desa Jogodalu Benjeng Gresik pada hari minggu (14/06/ 2020) di kantor balai Desa Jogodalu.

Acara ini di hadiri oleh tenaga penyuluh narkoba Fokan Wakil Bupati Gresik DR HM Qosim, Camat Benjeng Suryo Wibowo, Kepala Desa Jogodalu Juwainingsih. SE , Ketua Fokan Zainab Zuraidah Latif SE istri Bupati Bangkalan.

Pada cara ini, tenaga penyuluh narkoba memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Bahaya narkoba tidak hanya merugikan masalah fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya, istilah narkoba ini sangat berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya. Bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.

Sebenarnya narkoba ini merupakan senyawa-senyawa psikotropika yang biasa digunakan dokter atau rumah sakit untuk membius pasien yang mau dioperasi atau sebagai obat untuk penyakit tertentu, tetapi persepsi tersebut disalah artikan akibat penggunaan di luar fungsinya dan dengan dosis yang di luar ketentuan. Apabila disalah gunakan, bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial.

Oleh karena itu, dengan adanya sosialisasi ini maka masyarakat Desa Jogodalu terutama dari kalangan pemuda – pemudi dapat menghidari diri narkoba. sungguh sangat bermanfaat sosialisasi yang telah dilakukan oleh tim Fokan Jatim.

Selanjunya masyarakat Desa jogodalu setelah mendapat sosialisasi penyuluhan anti Narkoba dari Fokan diberikan bantuan paket sembako yang oleh Kepala Desa Jogodaku diajukan 1500 kepala kekuarga dari BPNT Gresik.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Jepara Ringkus Pengedar dan Pemakai Sabu

Bbh

 12 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of